create your own banner at mybannermaker.com!

Jumat, 17 Juni 2011

Daging Buatan Dari Kotoran Manusia.????

Krisis pangan global adalah masalah yang sangat serius, karena itu profesor Ikeda berpikir untuk penemuan terbarunya yaitu, sebuah daging buatan yang dibuat berdasarkan protein dari kotoran manusia, yang dianggapnya bisa sangat membantu untuk menanggulangi krisis pangan.


Peneliti di laboratorium Okayama Jepang mengatakan negaranya memiliki lumpur limbah lebih dari yang mereka dapat tangani, sehingga Pengolahan limbah di Tokyo memintanya untuk mengeksplorasi kemungkinan penggunaan nya. Seperti diketahui banyak sifat aneh ilmuwan ilmuan orang Jepang maka tidak mengherankan penelitian tersebut datang dengan hasil daging burger yang terbuat dari kotoran. Selama penelitian, ia menemukan lumpur limbah mengandung banyak protein sehingga ia mulai mengembangkan proses ekstraksi protein berharga dari lumpur limbah tersebut dan mengubahnya menjadi pengganti daging yang layak.

Lumpur limbah tinggi protein, karena penuh dengan bakteri, yang sebagian besar berasal dari kotoran manusia. Namun, mikroorganisme ini tidak berbahaya, karena mereka mati oleh panas saat proses penyaringan dan daur ulang. Menurut tes awal, daging buatan ini bahkan rasanya seperti daging sapi, karna telah ditambahkan protein kedelai saat pembuatan, dan Ikeda menambahkan beberapa pewarna makanan merah untuk memberikan tampilan lebih alami. Dalam hal nilai-nilai nutrisi, Daging kotoran ini tidak begitu buruk karena mengandung  63% protein, karbohidrat 25%, lipid 3% dan mineral 9%.